Sunday, January 7, 2018

sistematika dakwah

Ceramah urutan 

Salam   :   السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Muqadimah :  الْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى أَشْرَفِ اْلأَنْبِيَاءِ وَالْمُرْسَلِيْنَ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ أَمَّا بَعْدُ

Doa Nabi musa :      رَبِّ اشْرَحْ لِي صَدْرِي وَيَسِّرْ لِي أَمْرِي وَاحْلُلْ عُقْدَةً مِنْ لِسَانِييَفْقَهُوا قَوْلِي

Mengutip Alqur-an
قال الله تعالى في القران الكريم أَعُوذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَانِ: بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ:  لَئِن شَكَرْتُمْ لَأَزِيدَنَّكُمْ وَلَئِن كَفَرْتُمْ إِنَّ عَذَابِي لَشَدِيدٌ

Hadits .... waqola nabiyu sa

penghormatan/menyapa ....  ikhtirom: "Hadirin rahimakumulloh, bapak-bapak, ibu-ibu, Bapak Kepala RT yang saya hormati,............ " dengan tidak mengutangi rasa ta'zim dan hormat saya.
 

Materi :  prolog, definitif , Secara Bahasa. arti, pembagian, waktu, Tujuan , Manfaat, penutup (kesimpulan)


penutup dan permohonan maaf. :
Sekian Pidato yang saya sampaikan kekurangan hanya milik manusia biasa dan kesempurnaan hanya milik Alloh SWT, kurang lebihnya saya mohon maaf yang sebesar-besarnya atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih


terimakasih kepada Jamaah

Salam penutup : وَاللهُ الْمُوَفِّقْ إِلىَ أَقْوَامِ الطَّرِيق. وَالسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكاَتُهُ
 

=============================
sistematik urutan materi :

No comments:

Post a Comment

Broken Heart

Hadiah untuk yang (pernah) Patah Hati,  dan belum Move On  patah hati, broken heart, hati yang hancur   hampir selalu di ilustrasikan  seper...